Ini Pesan Wabup Lotim pada Polisi Saat HUT Bhayangkara ke-74

Wabup Lotim, H Rumaksi Sj.
Wabup Lotim, H Rumaksi Sj.

Oleh: Lalu M Kamil AB |

LOTIM, LOMBOKTODAY.CO.ID – Kehadiran kepolisian dapat dirasakan masyarakat secara nyata menjadi harapan Wakil Bupati Lombok Timur (Wabup Lotim), H Rumaksi Sj pada peringatan HUT Bhayangkara ke-74. ‘’Kondisi Pandemik Covid-19 saat ini berdampak luas dan dirasakan seluruh elemen masyarakat,’’ kata Wabup Lotim, H Rumaksi Sj pada peringatan syukuran HUT Bhayangkara ke-74 yang berlangsung di Gedung Dharma Polres Lotim, Rabu (1/7).

Kondisi ini tentunya dapat menimbulkan masalah Kamtibmas, seperti gesekan sosial maupun tindakan kriminalitas. Karenanya, Polres diharapakan dapat mengantisipasi dan mengatasi dampak sosial tersebut. Kerja sama dan sinergitas aparat kepolisian, dalam hal ini Polres Lotim, dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lotim harus semakin diintensifkan.

Wabup mencontohkan dihidupkannya kembali peran Kamtibmas, mengingat kondisi masyarakat saat ini yang dinilai cukup sensitif, terlebih masih adanya Pandemi Covid-19. Dengan demikian kondusifitas daerah dapat terjaga.

Selain itu, Wabup juga berharap agar Polres Lotim dapat turut serta mendukung perbaikan ekonomi, salah satunya melalui sektor pariwisata. Wabup menyebut pengembangan pariwisata di Lotim harus didukung keamanan sebagai salah satu poin dalam sapta pesona. Karenanya, peran kepolisian sangat dibutuhkan untuk menjaga keamanan dan kenyamanan, baik pengelola wisata maupun wisatawan. Pada penghujung sambuatannya, Wabup menyampaikan selamat kepada seluruh jajaran kepolisian. ‘’Semoga kepolisian tetap jaya,” tutup Wabup.

Peringatan HUT Bhayangkara ke-74 tahun 2020 mengangkat tema ‘’Kamtibmas Kondusif, Masyarakat Semakin Produktif’’. Sebelumnya, di tempat yang sama Bupati Lotim, HM Sukiman Azmy mengikuti Upacara Peringatan HUT Bhayangkara ke-74 secara virtual.(Sid)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *