Gubernur NTB Bantu Korban Banjir di Loteng dan Lobar

209
Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah bersama rombongan saat turun ke Lombok Tengah untuk tinjau sekaligus berikan bantuan kepada korban banjir.

Oleh: Abdul Rasyid Z. |

LOMBOK TENGAH, LOMBOKTODAY.CO.ID – Usai dari kunjungan kerja di Kabupaten Lombok Utara (KLU), Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah melanjutkan perjalanan ke Kabupaen Lombok Tengah (Loteng) untuk meninjau lokasi banjir. Banjir bandang yang melanda beberapa wilayah di Lombok Tengah pada Minggu dini hari (31/1) itu, membuat Gubernur bersama rombongan dan sejumlah kepala dinas mengunjungi  Pujut, Kuta, Kabupaten Lombok Tengah.

Gubernur yang didampingi Kalak BPBD Provinsi NTB, Zainal Abidin dan sejumlah kepala OPD disambut Bupati Loteng terpilih H Pathul Bahri; Dandim 1620/Loteng, dan Camat Pujut. Gubernur langsung diajak berkeliling memantau area banjir tersebut.

Camat Pujut, Lalu Sungkul menjelaskan, salah satu penyebab terjadinya banjir karena drainase yang dibuat masih tertutup gara-gara ada warga yang masih mengklaim lahan setempat. Akibat tertutupnya saluran air itu, maka air yang seharusnya mengalir ke sungai tertahan, dan meluap ke jalan. Sementara di Desa Kuta, banjir bandang disebabkan meluapnya sungai yang berada di bagian utara desa. Warga setempat mengungkapkan, kejadiannya begitu cepat terjadi. ‘’Hanya sekitar lima menit, air itu tiba-tiba sudah tinggi,’’ katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur menyerahkan bantuan secara simbolis kepada Kepala Desa Kuta untuk dibagikan kepada korban terdampak. Di samping itu, Gubernur juga bergerak ke Desa Sekotong, Kabupaten Lombok Barat untuk melihat korban banjir di wilayah itu. Meskipun dari pagi mengelilingi Lombok dari utara hingga selatan, Gubernur tetap ingin mengunjungi dan membantu semua di wilayah terkena banjir.(Sid)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here