Alhamdulillah, 12 Siswa MAN 1 Lombok Timur Lulus Bintara Polri 2021

foto siswa-siswi man 1 lotim
Foto para siswa-siswi MAN 1 Lombok Timur yang lulus Bintara Polri seleksi tahun 2021.

LOMBOK TIMUR, LOMBOKTODAY.CO.ID – Ternyata MAN 1 Lombok Timur (Lotim) tidak hanya berhasil menoreh prestasi dalam berbagai lomba bidang akademik semata. Tapi, kali ini sebanyak 12 siswa-siswi lulusan tahun ajaran 2020 dan 2021, berhasil lulus menjadi Bintara Polri hasil seleksi Polda NTB.

‘’Hasil ini patut dibanggakan sebagai manifestasi hasil pembinaan ektra yang selama ini dijalani di MAN 1 Lombok Timur. Sebagian besar siswa-siswi yang aktif ektra Paskib, olahraga dan tahfidz,’’ kata Kepala MAN 1 Lombok Timur, M Nurul Wathoni, Senin (26/7).

Nurul Wathoni berharap, capaian prestasi ini dapat menjadi spirit dan motivasi bagi siswa-siswi lainnya untuk terus menggembleng diri baik secara akademik maupun non akademik, termasuk aktif mengikuti ektra yang telah disiapkan pihak madrasah sejumlah 40-an jenis ektra kurikuler yang didukung penuh pihak madrasah baik secara SDM pembina maupun anggaran.

Nurul Wathoni menyatakan sangat berterima kasih kepada pihak Polri melalui Polda NTB, tak terkecuali Polres Lombok Timur atas kepercayaannya pada siswa-siswi MAN 1 Lombok Timur untuk menjadi anggota Polisi. ‘’Alhamdulillah, tahun ini menjadi tahun berkah karena lebih dari 10 siswa-siswi kami yang lulus. Semoga mereka menjadi polisi yang berintegritas, pengayom yang baik, merakyat dan selalu menjaga nama baik madrasah,’’ ujarnya.

Sementara di tempat terpisah, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Lombok Timur (Lotim), H Sirojuddin menyatakan, bahwa torehan prestasi siswa-siswi MAN 1 Lombok Timur dapat menjadi bukti kalau pola penyelenggaraan pendidikan yang dilakukan secara maksimal akan menuai hasil yang membanggakan. Karenanya, Sirojuddin menekankan potensi siswa-siswi di madrasah harus dikembangkan untuk menjadi bekal siswa-siswi meraih kesuksesan hidupnya di masa mendatang. ‘’Semoga mereka menjadi polisi yang berdedikasi dan prestasi serta menjadi pengayom rakyat,’’ katanya.

Adapun 12 siswa-siswi MAN 1 Lombok Timur yang telah dinyatakan lulus seleksi menjadi Bintara Polri tahun seleksi 2021, di antaranya; Roby Andrea (IPA 3), Akmal Gymnastiar (IPA 1), Lalu Rifqi Wisnu Bagastya (XII IPS 5), Ahmad Izzul Wathoni (XII IPS 2), Syarif Hidyatullah (XII IPA 1), Yurifal Hanif (XII IPA 1), Imam Tantowi (XII IPA 4), Haerul Imam (XII IPS 2), M Farizi Rahman (XII IPS 2), Anindya Dwi Febriyanti (XII IPS 2), Lalu Muhamad Faisal Abdirahman (XII IPA 1), dan M Zulfikri (XII Agama).(Kml)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *