Gubernur NTB Dukung Penuh Gerakan Vaksinasi Goes to Campus

vaksinasi massal
Suasana Vaksinasi Massal terhadap mahasiswa dan OKP di Kampus Universitas Muhammadiyah Mataram, Selasa (3/8/2021).

MATARAM, LOMBOKTODAY.CO.ID – Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah mendukung penuh gerakan Vaksinasi Goes to Campus, yang diinisiasi dan digagas oleh Kapolda NTB, Irjen Polisi Muhammad Iqbal, di Kampus Universitas Muhammadiyah Mataram, Selasa (3/8/2021).

‘’Tantangan kita bukan hanya tenaga kesehatan, tapi sudah saatnya menyasar para mahasiswa-mahasiswi kita mendapat prioritas,’’ kata Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah saat meninjau acara vaksinasi massal terhadap mahasiswa dan OKP di Kampus Universitas Muhammadiyah Mataram, Selasa (3/8/2021).

Vaksinasi massal yang melibatkan berbagai komponen ini penting dilakukan. Karena di samping menghindari dampak buruk di kalangan mahasiswa, aktivitas dan proses perkuliahan juga terjaga. ‘’Namun harus tetap menjaga protokol kesehatan (prokes),’’ ujarnya di dampingi Kadis Kesehatan NTB, Direktur RSUD Provinsi NTB dan Kasat Pol PP Provinsi NTB.

Sekali lagi, orang nomor satu di NTB itu memuji trobosan yang dilakukan Kapolda NTB bersama Rektorat Universitas Muhammadiyah Mataram dan jajarannya.

Sementara itu, Kapolda NTB, Irjen Polisi Muhammad Iqbal menjelaskan bahwa vakainasi massal yang dilakukan di kampus Universitas Muhammadiyah Mataram ini dalam rangka memutus mata rantai Covid-19 di kalangan mahasiswa-mahasiswi. ‘’Mahasiswa-mahasiswi adalah penerus tongkat estavet kepemimpinan bangsa ini,’’ kata Kapolda.

Untuk itu, jenderal bintang 2 tersebut tidak ingin generasi muda ini sakit dan terpapar Covid-19. Mengingat mahasiswa-mahasiswi adalah penerus masa depan bangsa.

Untuk menyambut HUT RI dengan mengusung tema ‘’Presisi Merdeka, Sinergitas Polda NTB Bersama Universitas Muhammadiyah Mataram’’, Kapolda berharap Kota Mataram sebagai wilayah yang padat dengan berbagai aktivitas, dengan status level 4 dapat kembali perlahan normal. Tentunya dengan berbagai cara dan strategis untuk mengurai persoalan Covid-19. Langkah dan strategis untuk memutus transmisi Covid-19 hanya dengan menerapkan prokes dan vaksinasi.

Dalam kesempatan itu, Rektor Universitas Muhammadiyah Mataram, H Arsyad Abdul Gani menyambut baik ikhtiar Kapolda NTB dan Pemprov NTB dalam memutus transmisi Covid-19. ‘’Ada 1.000 civitas mahasiswa dan civitas akademika yang melakukan vaksinasi hari ini, terima kasih Pak Gubernur NTB dan Kapolda NTB,’’ katanya.(Sid)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here