Bila Mahasiswa Ingin Kembali Hidup Normal, Vaksinasi Covid-19 Solusinya

Vaksinasi Covid-19
Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah saat meninjau kegiatan Vaksinasi Presisi Merdeka Goes to Campus, di Universitas Teknologi Sumbawa (UTS), pada Kamis (19/8/2021).

SUMBAWA, LOMBOKTODAY.CO.ID – Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah mengatakan bahwa Vaksinasi Covid-19 bagi mahasiswa adalah upaya untuk kembali hidup normal. Hal ini mengingat generasi sehat dan kuat di masa depan, harus tetap dijaga.

‘’Mahasiswa adalah calon pemimpin, pemuda-pemudi harapan bangsa. Menjaga kesinambungan generasi dan masa depan pembangunan adalah dengan vaksinasi Covid-19,’’ kata Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah dalam kegiatan Vaksinasi Presisi Merdeka Goes to Campus, di Universitas Teknologi Sumbawa (UTS), pada Kamis (19/8/2021).

Senada dengan Gubernur NTB, Kapolda NTB, Irjen Pol Mohammad Iqbal juga berharap mahasiswa ikut mendorong masyarakat melakukan vaksinasi Covid-19.

Kapolda menjelaskan bahwa, kekebalan komunal atau herd immunity baru tercapai setelah 70 persen populasi divaksinasi untuk memutus penularan Covid-19. ‘’NTB juga akan mendapatkan distribusi vaksin dalam jumlah besar untuk mendukung hal itu selain bersiap dalam menyambut beberapa gelaran event internasional,’’ kata Kapolda.

Oleh karena itu, percepatan vaksinasi Covid-19 dilakukan bagi masyarakat umum dan mahasiswa di Sumbawa.

Sementara itu, Danrem 162/WB, Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani mengatakan, TNI juga mendukung sepenuhnya pelaksanaan program vaksinasi massal agar selamat dari situasi pandemi Covid-19.

‘’Vaksinasi untuk keselamatan bersama. Mahasiswa juga harus dapat menjadi contoh dan teladan mematuhi protokol kesehatan (prokes),’’ kata Danrem.

Bupati Sumbawa, H Mahmud Abdullah ikut pula bersama Gubernur NTB, Kapolda NTB serta Danrem 162/WB. Vaksinasi Presisi Merdeka Goes to Campus yang digelar di UTS ini diperuntukkan bagi seluruh mahasiswa kerja sama TNI/Polri, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumbawa bersama Universitas Teknologi Sumbawa (UTS), Institut Ilmu Sosial dan Budaya (IISB) Samawa Rea, Akademi Komunitas Olat Maras, Institut Agama Islam Sumbawa dan Organisasi Kepemudaan (OKP) Cipayung Plus guna mendukung percepatan penanganan Covid-19 di Provinsi NTB, khususnya di Kabupaten Sumbawa.(Sid)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *