TNI Ikut Serbu Desa Tetebatu Selatan

Baksos
DARI KIRI: Dandim 1615/Lotim, Danrem 162/WB, Bupati Lotim, dan Kapolres Lotim saat kegiatan bakti sosial (baksos) di Desa Tetebatu Selatan.

LOMBOK TIMUR, LOMBOKTODAY.CO.ID – Desa Tetebatu Selatan, Kecamatan Sikur, Kabupaten Lombok Timur (Lotim), tengah diorbitkan pada ajang pemilihan Desa Wisata Nasional. Pemkab Lombok Timur (Lotim) hingga Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTB tengah fokus melakukan pembenahan terhadap desa yang memiliki potensi wisata alam.

Dalam kaitan itu, jajaran TNI ikut terlibat menyerbu memberikan andil untuk pembenahan desa yang termasuk dalam kawasan kaki Gunung Rinjani itu. Bentuk kepedulian TNI, ditunjukkan melalui serangkaian peringatan HUT TNI ke-76 tahun 2021, jajaran Korem 162/WB dengan berbagai kegiatan bakti sosial (baksos).

Danrem 162/WB, Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani pada kesempatan tersebut menyapa masyarakat dengan santai. Orang nomor 1 di jajaran Korem 162/WB itu menyebutkan bahwa pihaknya menyerahkan sekitar 10 ton beras bagi anak yatim/piatu, lansia (lanjut usia), dan warga tedampak Covid-19 bagi warga Tetebatu Selatan.

‘’Ada sekitar 100 ribu ton beras yang diberikan pusat untuk disalurkan ke masyarakat di NTB, termasuk di Lombok Timur,’’ kata jenderal bintang satu itu seraya menambahkan, ini merupakan salah satu bentuk pengabdian TNI kepada masyarakat.

Kepada masyarakat, Danrem 162/WB meminta dukungan agar TNI semakin professional, adaptif dan dicintai rakyat. Mengingat TNI lahir dan besar dari rakyat, TNI akan terus semangat berbuat untuk bangsa ada rakyat Indonesia.

Sementara itu, Bupati Lombok Timur (Lotim), HM Sukiman Azmy yang ikut mendampingi Danrem 162/WB, pada Jumat (1/10/2021) menyampaikan, mengoptimalkan potensi Desa Tetebatu Selatan, didaulat sebagai Kampung Inggris dengan harapan dapat semakin meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya.

Kegiatan ini dihadiri pula oleh Dandim 1615/ Lotim, Kapolres Lotim, Camat Sikur, Kepala Desa Tetebatu Selatan, serta tokoh agama dan masyarakat setempat.(Kml)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *