Ini Pesan Gubernur NTB Saat Kunjungi Ponpes Mualimin Muhammadiyah Narmada

Boarding School Mualimin Muhammadiyah Narmada
Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah saat mengunjungi Boarding School Mualimin Muhammadiyah Narmada, Kabupaten Lombok Barat (Lobar), pada Minggu (17/10/2021).

LOMBOK BARAT, LOMBOKTODAY.CO.ID – Setelah melepas peserta event Hutama Karya Endurance Challenge (HKEC) Lombok Series di Gili Air, Kabupaten Lombok Utara (KLU), Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah langsung mengunjungi Boarding School Mualimin Muhammadiyah Narmada, Kabupaten Lombok Barat (Lobar), pada Minggu (17/10/2021).

Dalam kunjungan tersebut, Gubernur berpesan agar para santri Mualimin Muhammadiyah Narmada dapat terus mengasah kemampuan diri agar bisa mengikuti perkembangan zaman. ‘’Ada hal-hal yang harus kita biasakan agar kita bisa kompatibel dengan perubahan zaman,’’ kata Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah.

Gubernur melanjutkan, salah satu ilmu penting yang harus dipelajari sama baiknya dengan mempelajari kitab oleh para santri adalah literasi finansial. Hal tersebut penting agar umat muslim tidak hanya menjadi penonton dalam setiap acara dan perkembangan penting dunia, sehingga bisa mengambil peran dan menjadi bagian di dalamnya.

‘’Banyak orang tinggi sekolahnya tapi ilmu cari uangnya nol. Litetasi keuangannya nol. Ilmu cari uang ada seni dan ilmunya. Jangan sampai bagus bacaan Alqurannya tapi tidak pandai mencari uang. Seakan-akan belajar mencari uang itu tidak soleh,’’ ujarnya.

Karenanya, Gubernur berharap di masa depan para santri dapat memiliki dan berpartisipasi dalam berbagai kegiatan berskala internasional. Terlebih di NTB dalam dua tahun ke depan menjadi tuan rumah dari berbagai perhelatan bergengsi dunia. ‘’Jangan sampai kita hanya menjadi penonton,’’ ucapnya.(Sid)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here