World Cleanup Day 2022 NTB Dipusatkan di Labuhan Haji

WCD 2022
Bupati Lotim, HM Sukiman Azmy saat membuka secara resmi kegiatan World Cleanup Day 2022 Provinsi NTB di Pantai Labuhan Haji, Kabupaten Lombok Timur (Lotim), pada Sabtu (17/9/2022).

LOMBOK TIMUR, LOMBOKTODAY.CO.ID – Momentum peringatan World Cleanup Day (WCD) 2022 Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) menjadi momentum untuk mengajak masyarakat peduli terhadap pengelolaan sampah.

Adapun main event World Cleanup Day (WCD) 2022 Provinsi NTB dilaksanakan di Pantai Labuhan Haji, Kabupaten Lombok Timur (Lotim), pada Sabtu (17/9/2022).

Event World Cleanup Day (WCD) 2022 yang dihadiri oleh Kadis LHK NTB, Julmansyah beserta Kadis LHK Lombok Timur, dr H M Hasbi Santoso itu, dibuka langsung oleh Bupati Lombok Timur (Lotim), HM Sukiman Azmy.

‘’Semoga momentum peringatan World Cleanup Day (WCD) 2022 Provinsi NTB ini dapat meningkatkan kesadaran dan kepedulian kita semua terhadap pengelolaan sampah yang ada di sekitar lingkungan kita,’’ kata Bupati Lotim, HM Sukiman Azmy.

Kegiatan ini berjalan lancar sehingga mampu mengumpulkan relawan sebanyak 311 orang yang terdiri dari warga Desa Labuhan Haji dan beberapa komunitas yang tersebar di NTB.

Kegiatan cleanup tersebar di 3 titik yaitu Muara, Pesisir Pantai dan jalanan sekitar Pantai Labuhan Haji. Terlihat antusiasme masyarakat desa dan relawan yang dibuktikan dengan kapasitas sampah yang berhasil dikumpulkan yakni sebanyak 3,4 ton.

Kepala Bidang Pengelolaan Sampah dan Pengendalian Pencemaran Lingkungan (PSPPL) Dinas LHK Provinsi NTB, Firmansyah berharap agar kegiatan bersih-bersih atau cleanup ini akan terus dilakukan oleh masyarakat, terutama bagi ibu-ibu rumah tangga yang bisa mulai memilah sampah dari rumah.

Sementara itu, Leader World Clean Up Day 2022, Ary Syahdi mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah bersama-sama ikut serta menunjukkan kepeduliannya terhadap kebersihan kawasan wisata dan daerah NTB untuk mewujudkan NTB Bersih 2023.(Sid)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *