Ditekan Bupati, UKPBJ Setdakab Lombok Timur Siap Kerja Maraton

Indar Jaya Kusuma
Kabag UKPBJ/LPSE Setdakab Lotim, Indar Jaya Kusuma.

LOMBOK TIMUR, LOMBOKTODAY.CO.ID – Pada evaluasi pelaksanaan APBD Kabupaten Lombok Timur (Lotim) tahun 2022 sekitar pertengahan Desember lalu, Bupati Lotim, HM Sukiman Azmy menekankan kepada seluruh pimpinan OPD (Organisasi Perangkat Daerah) lingkup Pemerintah Kabupaten Lombok Timur (Pemkab Lotim) agar bekerja maraton mempersiapkan seluruh perangkat kerja dalam tenggat waktu sisa dua pekan terakhir bulan Desember.

Bupati Sukiman menekankan hal itu dengan maksud agar pelaksanaan APBD 2023 ini dapat dimulai lebih awal. Bila perlu tegas Bupati Sukiman, semua pekerjaan dapat dimulai pada bulan Januari 2023, termasuk tender proyek pengadaan barang dan jasa. Orang nomor satu di Lombok Timur itu tidak ingin lagi seperti tahun-tahun sebelumnya, di mana pelaksanaan APBD mulai Maret-April.

Menjawab penekanan Bupati Sukiman tersebut, Kepala Bagian (Kabag) Unit Kerja Pengadaan Barang dan Jasa (UKPBJ) Sekretariat Daerah Kabupaten Lombok Timur (Setdakab Lotim), Indar Jaya Kusuma kepada Lomboktoday.co.id, pada Selasa (3/1/2023) menyatakan siap bekerja maraton untuk menjawab penekanan pimpinan.

Pernyataan Indar Jaya Kusuma itu bukanlah hanya isapan jempol semata, selaku Kabag baru di LPSE/UKPBJ akan berupaya mempercepat speed kerjanya dengan tidak buang waktu berleha-leha. Terbukti, dalam pekan pertama Januari ini, LPSE fokus berkoordinasi dengan seluruh OPD jemput bola agar lebih cepat memasukkan berkas ke dalam Sistem Informasi Rencana Umum Pengadaan (SIRUP) agar bisa diproses untuk lelang lebih awal.

Mantan Kabid Cipta Karya Dinas PUPR Kabupaten Lombok Timur itu menandaskan, untuk meminimalisir terjadinya kepentingan dalam proses lelang, dipastikan pelaksanaan lelang pekerjaan akan dilaksanakan dengan sangat terbuka dan bisa diakses semua orang lewat laman lpse.lomboktimurkab.go.id.

“Yang jelas kita harus tegak lurus terhadap aturan, apabila penawaran baik maka akan dipertimbangkan, dan masyarakat juga bisa memantau lewat website,” tegasnya.(Kml)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *