Gubernur NTB: Akhir Puasa Ramadhan Jadi Insan Muttaqin

Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah saat menjadi Khatib Shalat Jum'at
Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah saat menjadi Khatib Shalat Jum'at, di Masjid Al Falah Taman Sari Ampenan, Kota Mataram, pada Jumat (24/3/2023).

MATARAM, LOMBOKTODAY.CO.IDGubernur NTB, H Zulkieflimansyah menjadi Imam dan Khatib Shalat Jum’at, di Masjid Al Falah Taman Sari Ampenan, Kota Mataram, pada Jumat (24/3/2023). Dalam Khutbahnya, Gubernur NTB mengajak para jamaah shalat Jum’at untuk bertaqwa kepada Allah SWT.

“Ini adalah spirit yang dibawakan Allah SWT dalam Al-Qur’an, sesungguhnya output atau buah terakhir dari Puasa Ramadhan adalah agar menjadi orang atau insan yang muttaqin atau bertaqwa,” kata Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah.

Bang Zul, demikian Gubernur NTB ini biasa disapa menjelaskan bahwa betapa tiba-tiba di bulan Ramadhan, aura kehidupan berubah sama sekali. Menahan rasa lapar dan haus, mengatur pola makan dan lain sebagainya. “Bulan Ramadhan ini memiliki dampak yang luar biasa pada diri kita dengan mengatur pola makan, dengan mengekspresikan kehidupan tidak berlebihan kita merasa lebih dekat dengan Allah SWT,” jelasnya.

Selanjutnya, Bang Zul bersama rombongan melakukan peletakan batu pertama renovasi atau pembangunan ulang Masjid Al Falah Taman Sari Ampenan yang ditargetkan selesai dalam jangka waktu tiga tahun. Hadir pada kesempatan tersebut, Karo Kesra Setda Provinsi NTB, Ketua Ta’mir Masjid, Camat, Kapolsek Ampenan, tokoh agama dan masyarakat, pemuda Kelurahan Taman Sari.(smr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *