Dari Mimbar Masjid Pringgabaya, Bupati Lotim Menitip Lima Pesan

Bupati Lotim, HM Sukiman Azmy
Bupati Lotim, HM Sukiman Azmy.

LOMBOK TIMUR, LOMBOKTODAY.CO.ID – Agenda Safari Ramadhan Bupati Lombok Timur (Lotim),  HM Sukiman Azmy malam ke-25 Ramadhan 1444 Hijriyah di Masjid Pringgabaya, pada Jumat (15/4/2023). Melalui mimbar suci Masjid Jami’ul Khair Pringgabaya, Bupati Sukiman kembali mengingatkan kepada umat Islam wabil-khusus yang ada di Bumi Patuh Karya ini untuk memperkuat lima hal, utamanya dalam bulan suci Ramadhan.

Di antara liima hal yang dipesankan pria yang pernah bertugas sebagai da’i serdadu itu antara lain; sholat, perbaiki makanan, perbanyak sedekah, perbaiki akhlak dan perbanyak silaturahmi. “kelima amalan inilah yang merupakan perbuatan yang paling mulia untuk memperkuat keimanan sebagai khazanah peningkatan kemulyaan Ramadhan,” urainya.

Bupati Sukiman tak bosan mengajak masyarakat untuk memanfaatkan bulan suci Ramadhan ini dengan sebaik-baiknya karena merupakan bulan yang mulia dan agung dari 12 bulan yang ada. Di mana, dalam Ramadhan segala perbuatan baik akan dilipatgandakan pahalanya oleh Allah SWT.

Pada kesempatan itu pula, Bupati Sukiman yang akan berakhir masa hidmadnya pada September tahun ini menyampaikan banyak terima kasih kepada masyarakat atas kerjasamanya dalam membantu bersama-sama di masa kepemimpinan Sukma. “Meski demikian telah banyak sudah dilakukan kepada masyarakat, namun juga tentunya masih banyak pula yang belum karena keterbatasan kemampuan yang dimiliki pemerintah daerah,’’ katanya.

Terkait aspirasi yang disampaikan masyarakat Kecamatan Pringgabaya kepada pemerintah, ungkap Bupati Sukiman, tentunya akan bisa direalisasikan nantinya dengan mengedepankan skala prioritas di dalamnya dengan kembali kepada kemampuan daerah.

Bupati Sukiman yang hadir bersama beberapa kepala OPD serta Forkopimda Lombok Timur menutup acara dengan penyerahan bantuan dari Baznas Lotim disaksikan jamaah kemasjidan serta Forkopimcam dan sejumlah tokoh masyarakat Kecamatan Pringgabaya.(Kml)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *