53 Kades Baru Lombok Timur Hasil Pilkades Serentak 2023 Dilantik

Pelantikan Kades
Bupati Lotim, HM Sukiman Azmy saat melantik dan mengambil sumpah Kepala Desa (Kades) terpilih, di Balai Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BPVP) Lombok Timur, pada Senin (17/4/2023).

LOMBOK TIMUR, LOMBOKTODAY.CO.ID – Selain menyampaikan selamat, melalui lima buah pantun, Bupati Lombok Timur (Lotim), HM Sukiman Azmy menitip pesan kepada 53 Kepala Desa (Kades) terpilih hasil Pilkades serentak beberapa waktu lalu.

Pesan tersebut antara lain adalah untuk meringankan beban masyarakat, menjalin kerja sama dengan semua pihak, berhati-hati mengelola dana desa serta menjalankan tugas dan penuh rasa tanggung jawab dengan amanah.

Bupati Sukiman pada pelantikan dan pengambilan sumpah Kepala Desa (Kades) terpilih masa jabatan 2023-2029 tersebut juga mengingatkan istri Kepala Desa yang sebelumnya memasangkan tanda pangkat kepada suaminya agar menjalankan tugas sebagai ketua tim penggerak PKK Desa.

Bupati Sukiman berharap agar pasangan kepala desa yang baru menjabat dapat belajar sementara yang sebelumnya sudah menjabat diharapkan dapat berbuat lebih baik lagi. Pada intinya, Bupati Sukiman mengingatkan agar tidak meninggalkan konsultasi, koordinasi, dan kolaborasi dengan TP PKK tingkat kecamatan hingga kabupaten.

Sebelumnya, Bupati Sukiman menyampaikan terima kasihnya kepada seluruh pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan Pilkades serentak tahun 2023 ini. Mulai dari penyelenggara tingkat kabupaten dan jajaran Forkopimda, petugas TPS, KPPS, termasuk kepada seluruh calon, para Plt Kepala Desa, juga masyarakat yang telah menyalurkan hak pilihnya. Demikian pula dengan aparat yang mendukung tertib dan lancarnya Pilkades tersebut.

Pelantikan dan pengambilan sumpah Kepala Desa (Kades) ini berlangsung pada Senin (17/4/2023) di Balai Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BPVP) Lombok Timur tersebut, selain dihadiri jajaran Forkopimda, juga dihadiri oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Lombok Timur, HM Juaini Taofik; dan istri Kades terpilih, serta dihadiri para pendukung masing-masing Kades, BPD, Camat, dan pimpinan OPD.(Kml)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *