Bupati Sukiman Minta Relokasi PKL Tidak Menimbulkan Salah Persepsi

Bupati Sukiman Rapat secara virtual
Bupati Lotim, HM Sukiman Azmy pada saat rapat Rencana Pusat Kuliner Pancor secara virtual, Jumat (7/7/2023).

LOMBOK TIMUR, LOMBOKTODAY.CO.ID – Bupati Lombok Timur (Lotim), HM Sukiman Azmy mengingatkan agar relokasi pedagang kaki lima (PKL) ke pusat wisata kuliner di Jalan Pejanggik Pancor disosialisasikan dengan baik kepada masyarakat. Dengan demikian, tidak ada kesalahpahaman di tengah masyarakat.

Ditegaskannya agar sosialisasi tersebut menghasilkan persepsi dan pemahaman yang sama antara Pemda dengan masyarakat. Karena itu, Bupati Sukiman mengingatkan pula pentingnya pemahaman yang sama di antara seluruh pemangku kepentingan. ‘’Tidak boleh ada perbedaan dalam sosialisasi antara apa yang diutarakan Camat dan Kadis PU serta Lurah di lapangan nanti,’’ pesannya.

Harapan tersebut disampaikan Bupati Sukiman pada rapat Rencana Pusat Kuliner Pancor yang berlangsung Jumat (7/7/2023). Bupati Sukiman yang mengikuti rapat secara virtual juga mengingatkan untuk mempertimbangkan akses masyarakat, termasuk yang hendak menunaikan ibadah di masjid.

Tidak lupa pula diingatkannya untuk memperhatikan kebersihan dan ketertiban parkir, mengingat tujuan relokasi adalah penataan kota. Ia berharap nantinya para pedagang bisa menjaga kebersihan dan mengelola sampahnya, baik sampah padat maupun cair. Juga agar tidak ada lagi aktivitas pedagang di sekitar RTP yang mengurangi estetika.

Sebelumnya, pada rapat yang dipimpin Asisten Bidang Ekonomi Pembangunan tersebut, Camat Selong, Baiq Widiani Astuti menjelaskan, terdapat 32 pedagang yang saat ini tersebar di sekitar RTP maupun yang ada di trotoar Jalan Pejanggik Pancor.(Kml)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *