Bupati Lotim Mencari Hubungan Kerjasama Hingga ke Sulawesi Selatan

MoU
Bupati Lombok Timur, HM Sukiman Azmy (dua dari kanan) dan Bupati Pangkep, Muhammad Yusran Lalogau (dua dari kiri).

LOMBOK TIMUR, LOMBOKTODAY.CO.ID – Meskipun masa bhakti sudah di ambang berakhir yakni pada September mendatang, namun Bupati Lombok Timur (Lotim), HM Sukiman Azmy masih berpikir mencari hubungan kerjasama dengan daerah lain demi memajukan daerah. Salah satunya, Bupati Sukiman melakukan lawatan ke Kabupaten Pangkajene Kepulauan (Pangkep) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel).

Misi kunjungan balasan setelah Bupati Pangkep berkunjung ke Lombok Timur belum lama ini, menghasilkan kesepakatan hubungan kerjasama. Bupati Lotim, HM Sukiman Azmy dan Bupati Pangkep, Muhammad Yusran Lalogau menandatangani MoU di Aula Rumah Jabatan Bupati Pangkep, pada Jumat (21/7/2023).

MoU tersebut memuat kesepakatan bersama untuk kesejahteraan masyarakat dan percepatan pemenuhan pelayanan publik yang mencakup bidang kesehatan, pendidikan, dan ekonomi.

Bupati Sukiman pada kesempatan tersebut menyampaikan kerjasama dalam jangka waktu lima tahun ini adalah upaya menghadirkan pelayanan publik dan mengatasi persoalan yang dihadapi masyarakat, guna meningkatkan kesejahteraannya. Hal tersebut, ditegaskannya, merupakan tugas dan tanggung jawab pemerintah, baik pelayanan dasar, maupun yang bukan pelayanan dasar, termasuk pelayanan pilihan.

Sementara itu, Bupati Pangkep, Muhammad Yusran menyebutkan bahwa kesepakatan bersama tersebut merupakan tindak lanjut kunjungan ke Lombok Timur beberapa waktu lalu. Salah satu faktor yang melatari kerjasama ini adalah waktu yang harus dihabiskan masyarakat Kecamatan Liukang Tangaya menuju Kota Pangkep yaitu 36 jam.

Padahal katanya, dari Lombok Timur kurang lebih delapan jam. Alasan itulah masyarakat Kecamatan Liukang Tangaya lebih sering memenuhi kebutuhannya ke Lombok Timur. Karena itu, ia menyebut kesepakatan ini sangat ditunggu oleh masyarakat yang ada di kecamatan kepulauan tersebut.

Kegiatan tersebut, ungkap Yusran, merupakan jalinan hubungan baik antar pemerintah daerah yang berada dalam satu misi bagaimana menyejahterakan masyarakat. Dalam lawatan kali ini, Bupati Sukiman didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Lotim, Ny Hartatik Sukiman; Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra, serta sejumlah pimpinan OPD Lombok Timur.(Kml)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *