Kecelakaan Lalu Lintas Terjadi Gegara Pelanggaran di Jalan Raya yang Didominasi Dilakukan Anak-Anak

Kasat Lantas Polres Lombok Utara, IPTU Bambang Tedy Supriyanto
Kasat Lantas Polres Lombok Utara, IPTU Bambang Tedy Supriyanto.

LOMBOK UTARA, LOMBOKTODAY.CO.ID – Kapolres Lombok Utara, AKBP Didik Putra Kuncoro diwakili Kasat Lantas, IPTU Bambang Tedy Supriyanto mengatakan bahwa kecelakaan lalu lintas di jalan raya terjadi lantaran pelanggaran yang didominasi dilakukan oleh anak-anak.

Karena itu, guna menekan angka kecelakaan lalu lintas tersebut, maka Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Lombok Utara menggelar kegiatan sosialisasi terkait etika dan taat berlalu lintas di jalan raya, yang berlangsung di SMAN 1 Pemenang, Kabupaten Lombok Utara (KLU), pada masa pengenalan lingkungan sekolah tahun ajaran baru 2024.

‘’Karena betapa pentingnya keselamatan berlalu lintas, maka kami akan terus untuk melakukan sosialisasi kepada siswa-siswi di sekolah- sekolah,’’ kata Kasat Lantas Polres Lombok Utara, IPTU Bambang Tedy Supriyanto dalam keterangan resminya, Senin (8/1/2024).

Bambang Tedy menjelaskan, kegiatan sosialisasi mengenai peraturan lalu lintas di lingkungan sekolah ini dilaksanakan dengan baik dan efektif. Memberikan kesempatan kepada para siswa-siswi untuk lebih memahami pentingnya aturan dan etika dalam berlalu lintas.

‘’Setelah itu kita berikan peningkatan kesadaran dan pemahaman kepada para siswa agar mendapatkan pemahaman yang lebih mendalam mengenai keselamatan berlalu lintas, sehingga diharapkan dapat mengurangi tingkat kecelakaan lalu lintas di kalangan usia produktif dan remaja,’’ jelas Bambang Tedy.

Bambang Tedy menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada pihak SMAN 1 Pemenang atas dukungan dan kerja sama dalam penyelenggaraan kegiatan sosialisasi ini. ‘’Sinergi antara pihak kepolisian dan pihak sekolah juga diharapkan dapat terus ditingkatkan untuk mencapai tujuan keselamatan berlalu lintas yang lebih baik,’’ ujar Bambang Tedy.

Bambang Tedy berharap hasil yang dicapai dari kegiatan sosialisasi ini dapat berdampak positif dalam menciptakan generasi muda di Kabupaten Lombok Utara (KLU) yang lebih sadar dan bertanggung jawab dalam berlalu lintas. ‘’Dengan adanya kegiatan sosialisasi ini, diharapkan para siswa-siswi lebih sadar dan patuh terhadap aturan lalu lintas, sehingga dapat menciptakan lingkungan berlalu lintas yang aman dan tertib, serta mengurangi angka kecelakaan di kalangan remaja,’’ harap Bambang Tedy.(Sid)