Rangkaian Safari Ramadhan 2023, Gubernur NTB Bagikan Sembako dan Sayuran di Dusun Semaya Lombok Timur

Gubernur NTB Bagikan Bansos
Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah didampingi Bupati Lotim, HM Sukiman Azmy saat membagikan Bansos paket sembako kepada warga Dusun Semaya Barat, Kecamatan Sikur, Lombok Timur.

LOMBOK TIMUR, LOMBOKTODAY.CO.IDUsai rangkaian Safari Ramadhan 2023 Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah di Pulau Sumbawa, kali ini dilanjutkan di Lombok Timur, bertempat di Masjid Najamudin Dusun Semaya Barat, Kecamatan Sikur, Kabupaten Lombok Timur, sebagai lokasi perdana Safari Ramadhan di Kabupaten Lombok Timur, pada Sabtu (8/4/2023).

Kehadiran orang nomor satu di Bumi Gora itu, disambut langsung Bupati Lombok Timur (Lotim), HM Sukiman Azmy beserta beberapa pejabat Pemkab Lotim lainnya. Penyambutan ini sangat meriah karena antusias ratusan warga Dusun Semaya yang ingin jumpa langsung dengan Gubernur NTB walau dalam keadaan hujan lebat.

Pada kesempatan itu, Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah menyampaikan, sesuai arahan pemerintah pusat, bahwa pejabat daerah itu tidak boleh melakukan acara buka bersama, tapi dialihkan dengan kegiatan lain seperti Ramadhan Berbagi dengan masyarakat yang kurang mampu, orang jompo dan anak yatim.

Ini adalah rangkaian Safari Ramadhan yang dilakukan Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTB yang merupakan salah satu program pemerintah pusat dalam meningkatkan ekonomi masyarakat dengan menggelar pasar murah, dan lain sebagainya.

Bang Zul, demikian Gubernur NTB ini biasa disapa mengatakan bahwa upaya Pemerintah ini merupakan hal yang bijaksana. Terlebih lagi diketahui ekonomi negara sedang melemah, jadi caranya dengan banyak-banyak berbagi untuk membantu masyarakat.

“Kondisi perekonomian kita sedang melemah, jadi caranya dengan banyak-banyak berbagi untuk membantu masyarakat kita supaya bisa mencukupi kehidupan sehari-hari,” kata Bang Zul.

Bang Zul juga berharap dengan kesadaran ini, semua elemen bisa tetap kompak, saling membantu mulai dari tingkat dusun sampai ke kota. ‘’Dan Insya Allah masyarakat kita tidak ada yang merasakan kesulitan yang berat,’’ ucapnya.

Acara tersebut dilanjutkan dengan penyerahan bantuan sosial (Bansos) berupa paket sembako, kain sarung dan bibit pohon kelapa yang diserahkan langsung oleh Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah yang didampingi Bupati Lotim, HM Sukiman Azmy dan Kadis Pertanian dan Perkebunan (Kadistanbun) NTB, Fathul Gani secara simbolis. Tidak itu saja, ditambah beberapa paket sayuran segar yang disiapkan Distanbun NTB untuk masyarakat yang hadir di lokasi tersebut.

Sebelumnya  Bupati Lotim, HM Sukiman Azmy menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya atas perhatian Pemerintah Provinsi NTB, terutama Gubernur NTB yang selalu menyambangi masyarakat di Kabupaten Lombok Timur. “Alhamdulillah, di Lombok Timur harga-harga kebutuhan sudah mulai normal walau ada beberapa jenis kebutuhan yang masih mengalami inflasi,” kata Bupati Sukiman.

Bupati Sukiman lebih lanjut menyampaikan harapannya, dengan adanya pasar murah tentunya akan sangat membantu kebutuhan masyarakat terutama di bulan Ramadhan sampai Hari Raya Idul Fitri nanti.

“Semoga dengan kegiatan seperti ini masyarakat kita akan terbantukan, berdampak juga untuk berputarnya perekonomian di tingkat desa,” kata Bang Zul. Di penghujung acara, Bang Zul menyempatkan diri untuk mengunjungi Bazar UMKM di Paok Motong meskipun hujan deras menerpa.(smr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *